SENIMAN & MASTERPIECE

MEDIA SOSIAL "SUMBA THE JOURNEY" RESMI DIRILIS

Sebagai usaha perwujudan visi SumbaMedia HUB sebagai platform digital pembangun Pulau Sumba yang dimulai dengan Sumba.TV (6 Juni 2017), Pada hari ini Kamis, 6 Juni 2019 kami mencoba menghadirkan platform sosial media baru untuk Kita semua :

www.sumbathejourney.com

Sumba memiliki beragam potensi yang terbentang dari ranah budaya, adat, alam, sejarah, serta arsitektur. Kekayaan kultural yang perlu dipetakan kembali untuk dapat dijadikan rujukan dalam mengembangkan potensi secara terstruktur. Dalam hal ini diperlukan rumusan beberapa program yang digarap berdasarkan peringkat, skala prioritas secara terintegritas serta berkelanjutan.

Sumba The Journey merupakan sebuah program yang akan mempublikasikan proses riset dengan mengetengahkan tahapan penggalian, pengelolaan, dan pengembangan aset potensi Pulau Sumba. Program ini juga akan menyasar pada pengembangan potensi Sumba sebagai destinasi penting melalui pengelolaan sumber daya alam (resource management) dan pengembangan produk (product development) yang bermuara kepada tata kelola destinasi (destination management).

Publikasi oleh Sumba The Journey akan disajikan dalam kumpulan catatan hasil riset yang akan dirilis sebagai sebuah buku, serta tayangan audio visual, dalam hal ini berupa liputan mata program Sumba.TV. Hal ini juga diharapkan dapat memantik apresiasi dari pihak internal untuk berpartisipasi dalam membangun Pulau Sumba, sementara pada pihak eksternal, hal ini dapat menjadi daya tarik untuk mengunjungi serta berinvestasi di Sumba. Sebagai awal dari misi pemetaan potensi Pulau Sumba, menyajikan proses dan tahapan pengelolaan Sumba secara popular akan diketengahkan dalam bingkai program Sumba The Journey.

Mari Kita belajar bersama di Ruang Penelitian dan Mendiskusikannya di Ruang Diskusi. Setelah Sumba The Journey dalam waktu dekat ditahun 2019 ini, SumbaMedia HUB juga akan merilis platform e-commerce ‘KIOS’ dan platform ‘Sumba Culture Trip’.

Salam Suara Sabana Tanah Marapu !

Waingapu, 6 Juni 2019


Herman Umbu Billy

CEO - SumbaMedia HUB