SENIMAN & MASTERPIECE

SENIMAN

Para Seniman selalu memberikan masukan maupun kritik pada Dunia. Memberi inspirasi lewat cara mereka masing-masing (lukisan, puisi, lagu, film, novel, dsb...).

Pertanyaannya apakah kita mampu mengerti dan memahami maksud kawan-kawan seniman ini?

1. SBY pernah menangis saat menonton Film Laskar Pelangi, tapi apakah setelah tangisan itu Beliau memperhatikan sekolah-sekolah di pedalaman yang minim fasilitas dan juga Guru, melakukan terobosan baru setelahnya ?

2. Setelah kita melihat kegigihan Denias dalam mengejar pendidikan untuk menggapai cita-citanya, apakah kita terinsipirasi dan mengatakan pada diri sendiri bahwa saya bisa dan berani bercita-cita kemudian mengejarnya dengan segala upaya?

3. Setelah menonton Film wakil rakyat apakah kita bisa menjadi pemilih cerdas? (tidak golput, tidak memilih orang karena uang Rp 100.000, tidak memilih yang hanya populer namun tidak memiliki rekam jejak kemampuan seperti beberapa artis-artis yang masuk parlemen itu).

4. Apakah kita tergugah akan kekayaan Bangsa ini setelah mendengarkan Puisi Rendra?

5. Apakah ada pemimpin seperti Manusia setengah Dewa milik Iwan Fals?

RENUNGKAN... Bangga dan ANGKAT TOPI untuk karya-karya Seniman khususnya Seniman Nusantara, Indonesia.

SENIMAN & MASTERPIECE

Seorang Seniman dalam hatinya pasti selalu mengharapkan dapat melahirkan Karya Masterpiece. Lukisan Monalisa adalah salah satu Karya Masterpiece Leonardo Da Vinci, sebenarnya Lukisan Monalisa hanyalah lukisan potret biasa dimana Leonardo dibayar untuk melukis seorang istri pedagang sutera. Apakah pada saat melukis Leonardo mengetahui bahwa lukisannya itu suatu saat nanti akan menjadi karya yang hebat? Pada sejatinya Leonardo melukis demi perkerjaan dan profesionalitasnya dalam berkarya.

Kesimpulannya adalah apabila Kita Berkarya dan Bekerja sungguh - sungguh bahkan untuk pekerjaan yang sangat "sepele" mungkin bisa jadi sebenarnya Kita sedang dalam proses membuat sebuah KARYA MASTERPICE.