ARCHITECTURE FOR KIDS

ARCHITECTURE FOR KIDS 2019

BELAJAR dengan cara BERMAIN, Architecture For Kids (AFK) 2019

Denpasar, 6 Juli 2019 bertempat di Danes Art Veranda (Popo Danes Architect) diselenggarakan acara yang tidak biasa, anak-anak berlarian kesana kemari, bermain sekaligus belajar. 115 Anak terdaftar sebagai peserta Architecture For Kids (AFK) 2019, disini mereka diperkenalkan dengan salah satu profesi (Arsitek) yang mungkin saja akan menjadi profesi mereka dimasa depan.

Anak - anak dibagi dalam beberapa grup (pembagian kategori usia), acara dibagi dalam dua session, dimana session pertama anak-anak diberi kertas kosong berukuran A3 + pencil berwarna yang selanjutnya digunakan anak-anak ini untuk mengekspresikan pemikiran dan keinginannya melalui gambar. Ada yang menggambar pantai, menara Aifel di Paris, hingga Piramida di Mesir, Antonio Archilles menerangkan bahwa Ia sedang menggambar Roket dan Markas Iron Man + Spiderman (Avengers). Melalui media kertas mereka mampu menuangkan pemikiran dan harapan mereka, semoga mereka menjadi generasi Indonesia masa depan yang cemerlang dimasanya.

Pada session kedua Anak-anak kembali diasah kreativitasnya, otak kirinya difungsikan, mereka diarahkan membuat maket (miniatur model) mulai dari membuat pola hingga menyatukan pola-pola tersebut menjadi bagian yang utuh (sesuai pemikiran mereka).

ARCHITECTURE FOR KIDS 2018